Merawat tanaman hias untuk dalam ruangan

sewatanaman.ijoasri.commerawat tanaman hias untuk dalam ruangan diperlukan teknik dan cara yang baik, dekorasi tata ruagan perkantoran akan menjadi indah apabila didukung oleh adanya hiasan yang bagus, tanaman hidup bisa bertahan hidup dengan baik seiring dengan berjalannya waktu diperlukan adanya perawatan khusus.

Teknik merawat tanaman hias untuk dalam ruangan

  1. Pertahankan Suhu Normal, Pertumbuhan tanaman hias dapat terhenti dan menimbulkan kerusakan dengan suhu yang terlalu rendah atau tinggi.  
  2. Cahaya, Cahaya matahari tetap diperlukan tanaman indoor untuk pertumbuhannya meskipun berada di dalam ruangan. Cahaya dapat membantu proses fotosintesis, mengubah air mineral menjadi makanan bagi tumbuhan.  
  3. Air, Rajin menyiram air pada tanaman memang akan membuat subur. Namun khusus tanaman indoor hindari memberi air terlalu sering agar tidak mati, itulah teknik perawatan tanaman dalam ruangan 
  4. Kelembapan, AC dapat mengeringkan kelembapan di udara, sehingga tanaman yang ditempatkan dalam ruangan ber-AC harus lebih diperhatikan. 
  5. Ganti Pot, Sebagai makhluk hidup, tanaman berkembang dan akar tanaman tumbuh secara bertahap mengisi pot. Untuk itu tanaman tak dapat tumbuh selamanya di pot yang sama, lakukanlah penggantian pot. 
  6. Pemupukan, Penyuburan tanaman sebaiknya dilakukan dengan intensitas 14 hari sekali. 
  7. Pemangkasan
  8. Pengendalian Hama dan Penyakit
untuk menghasilkan tanaman hias yang baik dapat dilakukan dengan cara merawat tanaman hias untuk dalam ruangan

Bagikan di Medsos

Komentar

Comments

Tinggalkan Balasan